Hadiri Sosialisasi Aplikasi Silacak, Ini Kata Sertu Khairuddin 

Hadiri Sosialisasi Aplikasi Silacak, Ini Kata Sertu Khairuddin 

CELOTEH RIAU--- Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Khairuddin dan Serda Guntur   hadiri Sosialisasi penggunaan aplikasi Silacak di Aula Kantor Camat Pekanbaru Kota, Sabtu (22/5/2021).

Giat ini dihadiri seluruh kader atau relawan covid-19 di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota termasuk para Babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai bagian dari satgas Penanganan covid-19.Giat ini menghadirkan narasumber dari Puskesmas Pekanbaru Kota, yakni drg Enni.

Sosialisasi ini aplikasi silacak ini bertujuan untuk membekali para petugas yang terjun langsung di lapangan agar lebih mudah dan cepat untuk menelusuri kasus terkonfirmasi terhadap perorangan yang telah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi virus covid-19.

"Pengunaan aplikasi Silacak diharapkan relawan tracer lebih efektif dalam melacak dan mengarahkan karantina pada orang yang terduga kontak erat," kata Sertu Khairuddin.

Setelah mengetahui, orang yang melakukan kontak erat para relawan tracer yang didalamnya termasuk Babinsa melaporkan kembali ke pihak puskesmas agar segera dilakukan  pendampingan terhdap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani isolasi.

Sertu Khairuddin dan Serda Guntur yang hadir dalam sosialisasi ini  selaku bagian dari satgas covid-19 bersama bhabinkamtibmas di tingkat kelurahan akan terus memaksimalkan pelaksanaan monitoring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Babinsa-bhabinkamtibmas  yang berada dilapangan sebagai petugas tracer nantinya akan menggunakan aplikasi silacak ini dalam mengevaluasi penyebaran serta penanganan covid-19 diwilayah binaan.

"Keberhasilan dalam menghadapi pendemi covid-19 tidak lepas dari sinergitas dan koordinasi semua pihak dilapangan. Hal ini diperlukan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam pemutusan rantai penularan covid-19," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index